Minggu, Mei 09, 2004

Beny Uleander

Massker Madu Hitam Diluncurkan

* Madu dari Hutan Tropis Kalimantan
Setelah sukses meramu dan memasarkan berbagai produk kecantikan dan obat trandisionalnya, kembali Pak Oles meluncurkan produk terbaru di bidang kecantikan. Produk dengan nama Massker Madu Hitam, massker kecantikan alami ini berbeda dengan jenis masker lain yang beredar luas di pasaran termasuk masker yang diimport dari luar negeri.
Massker terbuat dari madu hitam yang dikumpulkanoleh lebah madu dari tanaman hutan tropis di Pulau Kalimantan. Produk ke 25 buatan Industri Kecil Obat Tradisional Bokashi ini mengandung propolis dari tanaman hutan yang berkhasiat menghaluskan kulit, dan diperkaya dengan mineral tanaman obat untuk memberikan kebutuhan mineral bagi penyerapan pada kulit. Manfaatnya, menghaluskan, memberikan mineral pada kulit dan menghambat proses penuaan.
Kepada wartawan di sela-sela acara peluncuran produk yang digelar di Sahid Raya Hotel Kuta (9/5), Pak Oles menjelaskan, produk kecantikan ini memang berbeda dengan jenis masker lainnya. Kandungan utama massker Madu Hitam adalah madu hitam itu sendiri yang dicampur dengan berbagai tanaman obat tradisional. ‘’Produk ini baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit, dan memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga memacu peremajaan kulit, dan uniknya bisa dipakai oleh perempuan maupun laki-laki,’’ jelas Pak Oles.
Sebelum diluncurkan, produk dengan komposisi 100% madu hitam asli ini sudah didahului dengan penelitian yang memakan waktu hingga satu tahun. Bahkan guna menghasilkan produk Madu Hitam, Pak Oles bekerja sama dengan Yayasan Perlebahan Jakarta, yang menyuplai madu hitam per bulan sekitar 1 ton. Sebenarnya, bahan baku utama Massker Madu Hitam yaitu Madu Hitam dapat diperoleh dari hutan di Bali seperti hutan di Kabupaten Negara, Bali Barat. Hanya saja, jumlahnya masih sangat terbatas.
Perlu diingat, lanjut Pak Oles, produk ini sama sekali tidak mengandung efek samping, tetapi justru sarat dengan kandungan nutrisinya. ‘’Jadi, kita tidak hanya memperoleh nutrisi dari bahan makanan saja, Massker Madu Hitam ini juga dapat memberikan nutrisi bagi jaringan kulit manusia. Bahkan massker ini dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit. Soal harga, masih sangat terjangkau yakni Rp 15 ribu untuk ukuran 45 ml. Saat peluncuran, hanya dijual Rp 5.000.
‘’Kami berharap produk ini dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena kecantikan milik semua orang. Dan semua orang berhak untuk mendapatkan kulit yang terawat, kulit yang sehat dan tampil cantik atau menawan,’’ tegasnya.
Berikut aturan pakainya; bersihkan wajah dengan air bersih, keringkan dengan handuk halus, oleskan tipis-tipis Massker Madu Hitam pada seluruh permukaan wajah, diamkan 5-10 menit, bersihkan wajah dengan air bersih dengan memakai handuk halus. Massker dapat dipakai setiap hari sebelum mandi. (Beny Uleander, ditawarkan ke Fajar Bali, 9 Mei 2004)

Beny Uleander

About Beny Uleander -

Beny Ule Ander, wartawan dan penulis di Denpasar, Bali. Kini fokus menulis potensi-potensi positif warga NTT diaspora di Bali yang bergabung dalam paguyuban Flobamora Bali.

Subscribe to this Blog via Email :