Jumat, Juli 08, 2005

Beny Uleander

‘Saya Tenteram Bersama Avi’

Paul Jureen (Pasangan Waria)

Lelaki yang menjadi pacar Avi adalah Paul Jureen (30). Pria kelahiran Belanda yang sudah 10 tahun lebih tinggal di Indonesia. Pria ini mempunyai bisnis priklanan yang berpusat di Singapura dan membuka cabang di Jakarta. ’Saya memang sedang berbahagia,’’katanya saat menemani Avi di Cafe Safari, Kebayoran Baru, beberapa waktu lalu.

Menurut Paul, kemungkinan pertunangan itu akan dilaksanakan tanggal 17 Juli 2005. Pemilihan tanggal itu karena bertepatan dengan ulang tahun Ny Marina, ibunda Avi. "Tapi masih bisa berubah juga. Nanti kami beritahu,’’ujar Paul.

Mengani hubungannya dengan Avi seorang jelas-jelas seorang waria, lelaki ganteng itu tidak menjawab secara tegas. ‘’Wah susah juga jawabnya. Itu masalah perasaan. Ya kembali kepada orangnya masing-masing,’’ ungkapnya diplomatis.

Sedang soal tanggapan keluarga, lelaki kelahiran Jakarta,17 Februari 1975, itu menyatakan tidak ada masalah. ‘’Kebetulan keluarga saya cukup demokratis jadi membebaskan pilihan itu kepada saya. Lagi pula mereka tahu pria seperti apa saya ini,’’katanya.

Apakah Paul seorang gay? ‘’Saya tidak bisa menjawab itu. Yang penting buat saya Avi baik, nggak banyak permintaan kepada saya, dan kalau berada dekat dia, saya merasa nyaman,’’ ucapnya.

Paul Jureen mengatakan akan tetap mencintai Avi apa adaya.’’Saya mencintai dia karena hatinya baik, itu yang penting. Saya nga ke pikir percintaan saya itu untuk mencari sensasi,’’kata Paul dengan bahasa Indonesia yang lumayan lancar. Karena itulah, Paul bisa menerima Avi dengan apa adanya.‘’Saya tahu siapa Avi dan itu tidak masalah. Yang penting saya merasa bahagia. Setiap berdekatan dengan Avi, saya merasa nyaman dan tentram,’’lanjutnya.

Soal perkawinannya yang menimbulkan kontroversial di masyarakat, Paul juga mengaku memikirkan itu. ‘’Itu juga yang saya pikirkan, nggak mungkin kita lakukan pernikahan di Indonesia dengan kondisi seperti ini. Sebab di sini hukumnya tidak diperbolehkan,’’katanya.

Ketika ditanya bagaimana keluarga mengetahui rencana ini? Paul menjawab, ‘’Kebetulan keluarga saya ada darah luar negerinya, jadi mereka cukup demokratis,’’kata Paul.

Paul juga mengaku kalau awalnya tidak tahu kalau Avi itu siapa. Setelah beberapa kali melakukan pertemuan dan ngobrol-ngobrol, baru tahu bahwa Avi itu seorang selebrit. ‘’Setelah sekian lama dan ngobrol-ngobrol saya baru tahu bahwa Avi itu seorang artis,’’tuturnya.

Sebagai pacar , Paul juga tidak mempermasalahkan status. Avi yang pernah menjadi terpidana terkait kasus narkoba. Saat Avi berada dalam sel tahanan pun Paul pernah membesuknya.

Karena kasus itu, hubungan percintaan Paul dengan Avi menjadi terputus. Paul kemudian menjalani kehidupannnya sendiri. ‘’ Setelah Avi dinyatakan bebas, kita coba omongin lagi dan ternyata bisa kembali lagi. (Agus Salam/Beny Uleander/KPO EDISI 85/JULI 2005)

Beny Uleander

About Beny Uleander -

Beny Ule Ander, wartawan dan penulis di Denpasar, Bali. Kini fokus menulis potensi-potensi positif warga NTT diaspora di Bali yang bergabung dalam paguyuban Flobamora Bali.

Subscribe to this Blog via Email :