Rabu, Juni 30, 2004

Beny Uleander

Nama Puteraku, Moh Oles Mahdani

Eko Haryanto

Di balik keberhasilan dan kesuksesan seseorang, pasti ada seabrek kisah perjuangan di masa silam. Kesuksesan bukan sebuah hadiah apalagi anugerah yang turun dari langit, tetapi kerja keras disertai keyakinan akan apa yang dikerjakan itu baik dan benar. Rupanya sosok Eko Haryanto, seorang SPG kantor pusat PT Karya Pak Oles Cabang Surabaya, yang tergolong sukses memasarkan Ramuan Pak Oles.
Eko mengaku, dirinya memegang teguh prinsip kerja keras sebagai kunci sukses menuai hasil. Awal ketertarikannya menjadi SPG ketika ia merasakan sendiri khasiat obat-obatan tradisional Ramuan Pak Oles. Sejak di bangku SD, ia menderita penyakit asma. Suatu ketika, ia coba minum 3 tetes Minyak Oles Bokashi setiap hari. Baru seminggu, penyakit asmanya hilang. Lantas, Eko pun memutuskan untuk memasarkan produk asal Bali ini. Dalam hati kecilnya, terpatri keyakinan bahwa produk tersebut bukan produk sampah yang sekedar menombok duit dengan mengelabui para konsumen.
Diakuinya, semula ia terjun dalam beberapa bisnis MLM (multi level marketing) namun gagal. Ia prihatin melihat banyak teman yang bergerak di bidang MLM stres karena impian untuk cepat mapan terbengkelai. Eko sadar, pilihannya menjadi sales adalah keputusan yang tepat dalam sejarah hidupnya. Alasannya, produk Ramuan Pak Oles laris manis di pasaran karena berkualitas, alami dan banyak orang sudah merasakan khasiatnya.
Eko adalah salah seorang SPG perintis, sejak kantor cabang Surabaya dibuka di Menanggal Utara 12 tahun 2001. Buah kerja kerasnya mulai dinikmati. Penjualan tertinggi sebulan Rp 10 juta. Bersama beberapa rekan SPG, ia menerima kalung emas 6 gr, hadiah hiburan VCD, bonus bulanan dan mingguan. Kini, ia sudah bisa mencicil pembelian tanah dan kredit sepeda motor.
Eko mengaku bangga dan bersyukur bisa bergabung dengan PT Karya Pak Oles Tokcer Cabang Surabaya. “Saya berterima kasih kepada Pak Oles. Di tempat kerja Menanggal, saya dapat jodoh yang baik,” ungkap suami Setyoningsih. Sebagai tanda terima kasihnya, Eko pun memberi nama putera sulung yang berumur 7 bulan, Mohamad Oles Mahdani.
Saat ini, Eko menjalin kerja sama dengan event organizer perhotelan seperti Sheraton, Hyatt, Sahid, Satelit dan Shangrila dalam pemasaran produk. Kalau ada seminar di hotel, ia diberi kesempatan 5-10 menit perkenalkan Ramuan Pak Oles. Produk yang paling disukai konsumen adalah Gelang EM Keramik, Madu Jamur dan Minyak Oles Bokashi.
(Beny Uleander/KPO EDISI 61/MINGGU I JULI 2004)

Beny Uleander

About Beny Uleander -

Beny Ule Ander, wartawan dan penulis di Denpasar, Bali. Kini fokus menulis potensi-potensi positif warga NTT diaspora di Bali yang bergabung dalam paguyuban Flobamora Bali.

Subscribe to this Blog via Email :