Kamis, September 08, 2005

Beny Uleander

Tampil Cantik Dengan Biaya Murah

AA Ayu Ketut Agung

Kecantikan atau keindahan adalah suatu kualitas yang menggembirakan dan menyenangkan dalam berbagai hal misalnya corak, warna, bentuk, rupa, struktur, gerakan berirama, suara, gerakan berirama, serta sikap dan tingkah laku. Prinsipnya, cantik itu adalah sesuatu yang menimbulkan rasa senang, gembira, yang bisa ditangkap oleh pikiran dan pancaindera dari orang yang melihatnya. Meski konsep kecantikan berbeda bagi setiap orang dan berubah di setiap zaman, namun inti kecantikan tetap sama. “Seorang yang cantik adalah orang memiliki kecantikan lahiriah maupun batiniah. Kecantikan lahiriah adalah kecantikan yang bisa ditangkap oleh panca indera orang lain sedangkan kecantikan batiniah adalah kecantikan yang hanya bisa ditangkap oleh pikiran orang lain,” kata AA Ayu Ketut Agung, pemiliki Pusat Kursus Kecantikan Dan Salon Agung, di sela Seminar dan Peragaan Kecantikan, di Denpasar.

Menurut Ibu Agung, begitu ia biasa disapa, tidak ada seorangpun yang bisa mencapai kesempurnaan kecantikan baik lahir maupun batin. Tetapi perlu memperhatikan keseimbangan antara kecantikan lahiriah dan batiniah. Keduanya memiliki hubungan yang erat, karena yang satu tidak bisa ada tanpa lainnya. Wajah, bentuk tubuh, cara berpakaian, perhiasan yang tampil cantik akan sia-sia bila tidak ditunjangi dengan tingkah laku yang sopan, tutur kata yang ramah, hati yang penuh kedamaian dan sebaliknya.

Seminar dihadiri para medis Rumah Sakit Puri Raharja ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana cara perawatan kecantikan dalam aktifitas rutin harian. Dalam aktifitas rutin harian, sama sekali tidak menghalangi seseorang untuk tetap tampil cantik. Merawat tubuh agar tetap tampil cantik sangat dianjurkan agar tubuh tetap awet dan terhindar dari segala penyakit dan gangguan fisik lainnya. Merawat kecantikan harian tidak memerlukan banyak biaya namun hasil yang diperoleh sangat mengembirakan. “Artinya, kita tetap tampil cantik, sehat, dengan biaya yang murah,” jelas ibu yang tampil energik ini. Bagian-bagian tubuh yang termasuk dalam perawatan kecantikan harian adalah wajah, alis mata, rambut, kuku, kulit.

Seminar kecantikan ini dilanjutkan dengan peragaan perawatan kecantikan harian yang dilangsung dipraktekkan kepada para peserta seminar. Hasilnya sungguh luar biasa. Para peserta diajak untuk tahu bagaimana cara merawat kecantikan harian, cara menggunakan berbagai macam produk kecantikan, serta bagaimana cara pemilih produk yang baik, sehat, alamiah dan murah meriah tetapi kualitasnya tetap bisa dipercaya. (Beny Uleander & Arnold Dhae/KPO EDISI 89/OKTOBER 2005)

Beny Uleander

About Beny Uleander -

Beny Ule Ander, wartawan dan penulis di Denpasar, Bali. Kini fokus menulis potensi-potensi positif warga NTT diaspora di Bali yang bergabung dalam paguyuban Flobamora Bali.

Subscribe to this Blog via Email :