Minggu, Januari 01, 2006

Beny Uleander

Matahari 2006 Di Taman Otomotif

Di Bali selatan ada Bukit Pecatu yang selama ini menjadi tempat perhelatan event otomotif seperti of road, relly wisata atau gasstrack. Akhir tahun 2005, di Bali utara ada Bukit HEXON yang siap disulap menjadi taman otomotif.

Beda dengan Bukit Pecatu di Kabupaten Badung, Bukit HEXON seluas 8 ha di Dusun Bua Banjah, Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Buleleng, terletak 75 km arah utara Kota Denpasar bakal tidak menderita kesepian. Tanah Bukit Pecatu bertabur glamoritas otomotif dengan dandanan penghobi otomotif kelas atas.

Bukit Hexon tampil beda. Ia lahir dari sebuah visi terciptanya taman otomotif. Penghujung tahun 2005, warga sekitar diberdayakan membuka jalan menuju bukit Hexon. Tebing dikikis, batu granit dengan berat berton-ton digulingkan ke jurang dan tanah berlekuk diratakan. Akses jalan kini telah terbuka seakan memberi ucapan harapan. Selamat datang matahari 2006 yang menyinari 365 hari.

Moment historis terpatri di Bukit HEXON, Minggu 1 Januari 2006. Pak Oles bersama Kru Pak Oles Centre dan Tim Mekanik Bengkel Pak Oles menyambut sinar tahun baru sebagai ungkapan bernada optimis terbangunnya taman otomotif, awal lahirnya industri otomotif di Desa sekaligus langkah kecil namun berarti: menciptakan lapangan pekerjaan di tengah kebangkrutan bangsa.

Di bidang informasi, dendang kegiatan di Bukit HEXON sudah siap diinformasikan lewat 92,8 Radio Hexon FM bagi masyarakat di Buleleng, Jembrana dan sebagian wilayah Jawa Timur.

Nama Bukit HEXON merujuk pada produk Hexon, Vitamin Oli Mesin, produksi Pak Oles & Biotor Technology yang menggemparkan jagat otomotif. Berbagai produk oli mengklaim mengandung zat adiktif namun baru Pak Oles & Biotor Technology yang melahirkan zat adiktif antioksidan dari herbal. Bahan baku berasal dari tumbuhan dan difermentasi dengan teknologi Effective Microorganisms (EM).

"Hexon terbukti menjaga keenceran oli mesin dan menurunkan panas mesin akibat gesekan mesin saat jalan. Itulah reaksi antioksidan yang dikembangkan Pak Oles. Masih ada dua aspek teknologi EM yang bisa dikembangkan yaitu de-ionisasi dan revitalisasi yang kebenarannya sulit diteliti oleh teori ilmiah konvensional," papar Ir I Ketut Riksa, selaku Dosen Teknologi EM di Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA) Bengkel.

Beny Uleander

About Beny Uleander -

Beny Ule Ander, wartawan dan penulis di Denpasar, Bali. Kini fokus menulis potensi-potensi positif warga NTT diaspora di Bali yang bergabung dalam paguyuban Flobamora Bali.

Subscribe to this Blog via Email :