Jumat, September 02, 2005

Beny Uleander

Facial & Mandi Lulur Dengan Rempah Alami

Salon Kecantikan Modis

Suku-suku primitif dalam menggelar ritus tertentu selalu merias diri mereka secara khas. Selain mengenakan aksesoris tertentu, mereka juga mewarnai tubuh maupun rambut dengan cat alami. Ini menjadi petunjuk bahwa tata rias dan perawatan tubuh agar tetap tampil menawan sudah dikenal sejak dahulu kala. Hanya saja, saat itu belum ada salon khusus kecantikan yang siap memberikan fasilitas tata rias maupun jenis perawatan tubuh lainnya kepada publik.

Kegiatan merias diri dalam masyarakat kontemporer dimaknai sebagai bagian dari perawatan tubuh dan menjaga penampilan fisik yang menarik. Tak heran, bisnis salon kecantikan menjamur di mana-mana, terutama di kota-kota besar, termasuk Kota Denpasar. Memang, warga kota amat membutuhkan adanya tempat yang khusus menyiapkan fasilitas perawatan wajah, rambut, kulit sampai mandi rempah alias spa yang memberikan perasaan rileksasi dan segar.

Di tengah iklim persaingan bisnis ini yang kian tajam, Komang Dyastuti memberanikan diri membuka usaha salon kecantikan dengan nama Salon Modis di Jl Teuku Umar 210 AX, Denpasar. Tentu keberanian merintis usaha di bidang kecantikan dilandasi visi pengelolaan yang profesional dengan tenaga ahli, fasilitas memadai dan pelayanan yang berkualitas. Menurut Staf Operasional, Fransiska Widyaningrum, Salon Modis yang diresmikan 7 Januari 2005 lalu paling digemari anak muda terutama remaja puteri untuk creambath, cut dan wash blow. Paling ramai Sabtu dan Minggu di atas jam dua siang,” ujar wanita kelahiran Yogyakarta 13 Februari 1964.

Salon Modis terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama khusus wash blow, cut, colour, highlighting, hair manicure, keriting, straightening, creambath, make up/sanggul, dan manicure/pedicure. Lantai dua untuk treatment atau perawatan wajah/facial. Sedangkan lantai ketiga khusus untuk spa atau mandi lulur dan massage. Fasilitas spa berupa bak mandi dari keramik luks dengan rempah-rempah alami. Fasilitas massage pun tak kalah menarik. Pengunjung dapat menikmati suasana hening, bersih, nyaman dan dilayani tenaga profesional berpengalaman.

Keseriusan Komang Dyastuti ditunjang dengan tujuh tenaga ahli untuk tata rias, spa dan massage. Seorang kasir dan cleaning servis yang memperhatikan kebersihan ruangan. Salon Modis dibuka mulai pkl 09.30 sampai 20.00 Wita. (Beny Uleander /KPO EDISI 89/OKTOBER 2005)

Beny Uleander

About Beny Uleander -

Beny Ule Ander, wartawan dan penulis di Denpasar, Bali. Kini fokus menulis potensi-potensi positif warga NTT diaspora di Bali yang bergabung dalam paguyuban Flobamora Bali.

Subscribe to this Blog via Email :