Senin, Desember 05, 2005

Beny Uleander

Sering SMS Kayak Pacaran

Kekompakan Reza Bukan & Farid Aja

Dunia presenter dan talk show rupanya sudah menjadi pilihan hidup Reza Bukan dan Farid Aja. Duo MC ini menyatakan ikrar di Kamasutra untuk terus berpartner dengan title Reza Farid atau Farid Reza. “Pokoknya di mana ada Reza di situ ada Farid. Bedanya, Reza langsung dikenal dari gemuknya, kalo saya karena kurus pakai tanda khas warna di rambut kepala,” ujar Farid Aja didampingi Reza Bukan.

Kisah Farid, dirinya bertemu Reza awalnya di sebuah kafe dalam memandu sebuah acara. Dari situ ada orang yang melihat kami cocok jadi partner. Lalu kami pandu acara ngerjain orang. Dari situ public relation yang tertarik dengan penampilan kami,” kenang Farid kelahiran Pati, Jateng, 7 April 1974 dari pasangan H Ali Muntaha dan Hj Ismiati.

Guna mempererat hubunga, mereka sering berkontak lewat HP. “Kami setiap hari sering sms-sms-an. Pokoknya kayak orang pacaran. Karena kami sudah belajar dari pengalaman untuk selalu bersama. Kadang kami ke jalan-jalan ke mall untuk berdiskusi atau dapat bahan-bahan baru,” sambung Reza, kelahiran Jakarta, 26 November 1980.

Terkait perbedaan umur yang mencolok di antar mereka, bagi Farid, bukan merupakan masalah sebaliknya menjadi sebuah potensi menjaga kualitas penampilan. “Kalo memandu acara orang dewasa, saya beri banyak input kepada Reza. Sebaliknya, kalo acara remaja, saya banyak bertanya kepada Reza, kira-kira gimana sukanya anak muda,” tutur sarjana arkeologi tamatan UI tahun 2000, suami dari Dessy dan ayah dari Deva (2,5).

Soal manajemen, papar Reza, selama ini mereka sendirian dalam menghandle setiap tawaran talk show. “Saat ini kami sudah pikir tentang kehadiran manajemen. Tapi soal manajemen seperti cari pacar. Untuk sementara kami ikuti prosedur tawaran yang ada,” tutur Reza dengan suara ngakaknya yang khas.

Untuk menjaga penampilan, mereka pun sepakat mengikuti trend terkini. “Soal mode kita ikuti trend sekarang. Sesuai dengan anak muda.di Jakarta trend pakai anting berlian,” tutur Reza yang kerap menemani Farid ke Taman Burung berburu barang bekas seperti tape radio, jam tangan dan kacamata. (Beny Uleander/KPO Edisi 5/Desember 2005)

Beny Uleander

About Beny Uleander -

Beny Ule Ander, wartawan dan penulis di Denpasar, Bali. Kini fokus menulis potensi-potensi positif warga NTT diaspora di Bali yang bergabung dalam paguyuban Flobamora Bali.

Subscribe to this Blog via Email :